hidupku hidupmu

my life
yup skrg mulai crita tentang my job at jurnalist..hehehehe...
  Dasarnya aku emg orang cerewet bgt n suka ngomong apalagi nulis ak juga suka bgt..Akhirnya aku nyoba aja menyalurkan bakatku di jurnalist yg berhubungan ma tulis menulis lah...Truz masuklah aku di harian Malang Pagi...Walaupun masih baru mengenal dunia jurnalistik, disana ak mendapat pelajaran yg sangat berharga..mulai dari pelajaran penulisan sebuah berita, sebuah sumber berita yg ahrus terpecaya, kunci menjadi seorang jurnalist..Pelajaran itu ak dapat dari para senior dan kuliah pagi tentang jurnalist yang selalu di adakan tiap pagi oleh pembimbing wartawan senior yg sudah malang melintang di bidangnya..Hem pokoknya banyak banget ilmu yg kudapat dari mereka.,Selain ilmu pengalaman bertemu dengan berbagai mcam orang dari kalangan bawah hingga kalangan atas (elit). Dalam semua kalangan itu ak dituntut harus bisa berbaur, karena tiap orang mempunyai karakteristik sifat yg berbeda-beda, Jadi apapun itu tetap haruz aku jalani...Waktu di Harian Malang Pagi ak sebagai wartawan ekbis (ekonomi dan bisnis). Sebagai wartwan eksbis ak ditugaskan meliput brita yg berkaitan dengan bisnis, perkembangan perekenomian di Kota Malang. Hemm waktu itu rasanya g percaya ak ditugaskan sbagai wrtawan itu,,awalnya aku masih mencari 1 sampai 2 berita tapi lama-lama aku dikejar deadline dan sehari aku harus mendapat 5-6 berita..Bayanginnya aja sumpek bgt tiap hari cari berita buat bsok n harus dikejar deadline. Deadline jam 3 harus sudah sampai kantor. Nyampe kantor aku masih harus mengetik hasil beritaku..Wah terkadang mpe malem aku ngerjain ketikan beritaku..Karena berita harus selesai hari itu juga untuk diterbitkan besok..Hem tapi setelah slesai rasanya lega bgt karena keesokannya beritaku sudah terbit n korannya bisa dibaca orang banyak. Bangga lah karena tulisannku dibaca orang karena untuk mencari berita itu penuh perjuangan dengan mobilitas yang tinggi.. hehehehe....
Sempet sech nyoba jadi wrtawan politik n kriminal..Kalo politik aku ditugaskan ke batu..jadi tiap hari aku pergi ke gedung walikota Batu n DPRD Kota batu..Hemm jd kangen ma kerjaanku di Malang pagi nech..
kangen smuanya...
Biar lebih jelas ak kasih foto2 kerjaku di Malang Pagi n beberapa fto2 temanku di Harian malang Pagi...
kalo foto ini adalah fto saat aku lagi ngobrol ma tmen2 wrtawanku..Itu pas aku lagi ngetik berita..Ad mbk pipit, Mbk Dhina, Pak Kayat, Maz Pungky, Pak Dody. Terlihat kan kalo semua lagi pada sibuk ngetik berita..hahaha (kangen smuaa...luv u alll )
Kalo foto ne pas aku lagi bercanda ma mbk pipit...hemmm...Kgen bgt dech...........

Ne Foto Temen2 Wrtawan di harian Malang Pagi:
1. Maz Pungky

 Yang ini maz Pungky,,wrtawan senior yg udah beken namanya dikalangan wartawan di Kota malang...Ini dulu Redpel (Redaksi Pelaksana) yang bertugas untuk bertanggung jawab dalam memberi tugsa para wrtawan di Malang Pagi untuk mengarahkan sumber berita yang harus dicari untuk berita besok yang akan diterbitkan. Orangnya tegas banget,,kalo lagi killer nakutin coz kadang ada  wartawan yang mengabaikan tugasnya pasti maz pungky marah2. Aku pun juga pernah di marahi, tapi tetep maz punky orangnya asyik,, apalagi kalo diajak bercanda...keren dech ne orang

2. Pak Rossi












Kalo ini Pak Rossi yg sempet jd pimred beberapa bulan. Beliau ditugaskan jd Pimred ma Pimpinan Surabaya Pagi (Group Surabaya Mandiri Group termasuk koranku Malang Pagi salah satunya). Yang ini ditugaskan untuk memperbaiki Malang Pagi supaya Perkembangannya Pesat.

3. Mbak Pipit

  Kalo ini namanya mbak pipit sekarang dia sudah jadi wartawan di malang Post. keren bgt ne org tegas bgt orangnya. Tulisan beritanya juga bagus bgt.. Orangnya jg lucu bgt.. Sempet loh aku ikut dia cari berita di Kabupaten Malang yang luasnya segedhe itu. Pengalaman yng g bs dilupakan..hehehe..

4. Mbak Dhina


 ini mbak dhina..dy udah merit n punya momongan..Seneng bs dateng dulu ke acara nikahannya mbak dhina.. Kalo ini wrtawan yang lembut bgt orangnya tapi tegas. Mbak Dhina inilah yang mengajariku menulis bisnis. Coz awalnya mbak Dhina adalah wartawan bisnis.. Tapi setelah itu diganti posisi ke wartwan politik di Batu. Dan akhirnya aku sendiri dech yang jadi wrtawan bisnis. Aku diserahin penuh untuk menulis halaman bisnis..hehehe tapi aku tetep smgat coz jurnalist hidupku sech...^^

5. Mbak Nia (Udah Kayak sodara, tmn curhat, tmn main n kita kerja bareng truz)
Ne foto pas di kantor Malang pagi. Mbak Nia posisinya marketing manager di Malang pagi..tugasnya prospek iklan dan buat perencanaan untuk prospek iklan Koran malang Pagi kedepan. Ide2nya banyak bwt rencana prospek Malang pagi. Ne awalnya deket ma aku karna mbk dia bantu aku prospek iklan di bisnis2 yang aku liput. dari situ akhirnya aku akrab n sering dijemput pake mobilnya Honda Getz (jadi kangen ma mobilnya yang ini coz skrg udah ganti sech)hehehe pis mbak niaa.

6. Aris dan Iwan

 Ne temen sperjuangan waktu awal masuk Harian Malang pagi..Aris di wrtawan Kabupaten dan Iwan di  Batu. Aku sering berangkat bareng mereka. tapi akhirnya mereka resign duluan meninggalkan aku, yang akhirnya hanya aku yg masih bertahan.. Mereka kluar karena masih nerusin kuliah mereka.. Tapi gpp walo ditinggal mereka masih teman2ku yang baik. Karena mereka masih sering komunikasi ma aku...

7. Koko

kalo ini namanya Koko...dia juga wrtawan kayak aku,,tapi msh lebih senior aku di malang pagi daripada dia..walo aku msh muda tapi aku lebih dulu bekerja di malang pagi lalu koko masuk. Koko ne sering ngbrol ma aku...anaknya enk diajak ngbrol..Tapi sekarang dia sudah bekerja di Balikpappan.. Sukses ia ko!!

Hemm terakhir aku mohon mav bwt tmn2 lainnya di Malang Pagi yang belum aku tulis..coz lum ada fotonya..hhehe..buat Pak Kayat.,,Ari, Cak Ud, Santos, Pak Dody,Maz Zinul, Maz Yudi, Maz Dody.. smuanya semoga kalian sukses iaa disna..kapan2 reunian Malang Pagi dunk..Kangen pengen ngumpul.. Hikzz...jadi sedih banget...:(
Kangen ngumpul makan di warung makanannya cak Ud depan kantor...hemmm pokoknya ne lah salah satu sisi pekerjaanku...Walo aku sudah gak kerja di Malang pagi lagi tapi akan tetep selalu ku ingat mereka di hatiku( cieee...)..

0 komentar:

Posting Komentar